Senin, 15 Oktober 2012

20 KATA YANG BERKAITAN DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI

20 kata yang berkaitan dengan teknologi informasi
  1. Anti Aliasing 
yaitu suatu teknik yang digunakan untuk menghilangkan efek jaggies pada gambar yang dihasilkan akan terlihat mulus,terutama pada garis-garis yang tidak horizontal ataupun vertical (diagonal)
     2.  Anti Virus
yaitu program yang di buat khusus untuk mendeteksi file di dalam suatu drive apakah terkena virus atau tidak. program ini sekaligus menghilangkan virus tersebut.
     3.  Amplitudo
yaitu tinggi rendahnya tegangan dari sebuah sinyal analog.
     4.  Aperture grill
yaitu terdiri dari banyak kawat vertikal.pada monitor pixel pada layar fosfor di bentuk didalam bentuk garis vertikal. ketika pistol eletron melakukan scan pada satu baris,kawat ini mengisolasi pixel yang di fokuskan oleh setiap cahaya.teknik aperture grill mempunya dua kelebihan bila di bandingkan teknik energi yang bisa dilalui dari pistol elektron yang akan menghasilkan gambar yang lebih terang ,kedua,resolusi vertikal berpotensi akan lebih besar.
      5.  API (ada programming interface)
yaitu program aplikasi yang memberikan layanan yang di perlukan oleh suatu sistem,biasanya layanan khusus untuk aplikasi tersebut.

      6.  APL
yaitu bahasa pemograman yang di rancang oleh para teoritikus yang di rancang untuk diterapkan pada terminal jarak jauh.
      7.  APPC
yaitu Kemampuan sebuah protokol SNA untuk mengadakan komunikasi antara beberapa program dalam jaringan tersebut tanpa menyertakan sistem host pada umunya.
      8.  Append
yaitu perintah dalam sebuah aplikasi pengolahan dalam file untuk menambahan sebuah record baru pada sebuah file atau menggabungkan file baru dengan file lama.
      9.  Apllication
yaitu software yang di buat oleh suatu perusahaan komputer untuk mengerjakan tugas-tugas tertentu, misalnya Ms-word,Ms-Excel.
    10.  Apllication Layers
yaitu Lapisan paling atas dari protokol OSI (Open System Interconnections).tugasnya mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan pertukaran data /informasi anatar pemakai,softwar aplikasi maupun peralatan dalam sebuah sistem.
    11.  Apllication Program
yaitu program komputer yang di buat untuk mengerjakan atau menyelesaikan masalah-masalah khusus,misalnya program penggajian.
    12.  Application Interface
yaitu sekumpulan software yang memungkinkan programmer untuk memasuki suatu sistem dan memakai layanan yang di sediakan di dalam suatu jaringan .
    13.  Application Development Language
yaitu bahasa pemograman tingkat tinggi yang digunakan untuk membangun sebuah aplikasi dengan cara yang lebih mudah.
    14.  Application Packpage
yaitu paket aplikasi lengkap ,terdiri dari pemograman tertentu yang dimasukan di dalam memori komputernya berikut perangkat keras pendukung yang di butuhkan (termasuk I/O device)
    15.  Application Oriented Language
yaitu bahasa pemograman yang secara khusus dikembangkan untuk memiliki kemampuan mengubah maslah pemrosesan kompleks menjadi cara yang lebih simple.dengan menggunakan bahasa ini ,programmer tidak perlu lagi.menyusun kode untuk melalakukan perhitungan-perhitungan yang sulit.
    16.  Arbiter
yaitu .unit komputer yang bertugas menentukan prioritas beberapa alat input yang semuanya terhubung kesebuah unit fungsi penyimpanan atau fungsi lainnya.
    17.  Archie
yaitu service network yang digunakan untuk menempatkan file-file yang bisa diakses secara umum melalui FTP anonymous.
    18  Architecture
yaitu rancangan dari penyusun komponen-komponen di dalam komputer.
    19.  Arcade
yaitu game di komputer yang sederhana dan berbentu 2 dimensi, misalnya packman.
    20.  Archve
yaitu dipakai untuk membuat salinan dari sebuah file backup dengan tujuan melindungi salinan asli dari kerusakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar